Sukses Valtteri Bottas di GP Rusia

Sukses Valtteri Bottas di GP Rusia menandai kemenangan pertama dalam kariernya. Pebalap Mercedes itu sudah menantikannya dalam waktu yang lama.

Bottas, 27 tahun, mengawali balapan dari posisi ketiga dalam lomba yang digelar di Sirkuit Sochi, Minggu (30/4/2017). Berkat start yang oke, pebalap Finlandia itu berhasil melintasi garis finis pertama dengan waktu tercepat 1 jam 28 menit 8,743 detik.

Bottas mengalahkan peraih pole position, Sebastian Vettel [Ferrari], yang finis 0,6 detik di belakangnya. Serta rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, yang menyudahi balapan di peringkat ketiga.
foto:formula1.com


Kemenangan ini adalah yang pertama bagi Bottas setelah melakoni 81 balapan sejak 2013, atau balapan keempatnya bersama Mercedes usai menggantikan Nico Rosberg yang pensiun.

"Menakjubkan," seru Bottas usai balapan di Crash.net. "Cukup lama penantiannya, lebih dari 80 balapan, tapi sepenuhnya sepadan dengan penantiannya."

"Kesempatan yang aneh datang kepadaku di musim dingin untuk bergabung tim ini, dan mereka [Mercedes] membuatnya mungkin pada hari ini. Jadi benar-benar berterima kasih kepada tim. Tanpa mereka, ini tidak mungkin. Rasanya menakjubkan."

"Kami telah menjalani sebuah awal yang rumit. Duel dengan Ferrari, kembali terjadi hari ini, sangat ketat. Kami mampu menang, tapi kami harus terus mendesak. Kami harus terus finis dengan dua mobil satu-dua. Sekarang ini aku benar-benar gembira," imbuh Bottas.

Bottas kini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 63 poin hasil empat balapan yang terdiri atas tiga podium dan sekali finis keenam. Dia tertinggal 10 poin dari rekan setimnya, Lewis Hamilton, dan 23 poin dari Vettel di puncak.

https://sport.detik.com/f1/d-3488259/raih-kemenangan-perdana-bottas-rasanya-menakjubkan


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aston Martin AM-RB 001 bukan hypercar terakhir yang digarap oleh Aston Martin

mobil Honda Jazz berwarna kuning itu hancur di bagian depan